Items filtered by date: Februari 2017
Rabu, 01 Maret 2017 06:28

Iseng, Reni Dapat Rumah


PALEMBANG - Reni, seakan masih tidak percaya mendapat hadiah utama berupa rumah di acara Jalan Sehat Demokrat, Minggu (26/2) lalu. Sebab, dari awal niatnya ikut acara yang digelar dalam rangkaian pelantikan pengurus Partai Demokrat Sumsel itu hanya iseng saja.

“Saya memang jarang ikut acara jalan sehat. Apalagi acara sebesar Jalan Sehat Demokrat seperti kemarin. Namun, hari itu saya benar-benar semangat dan tidak menyangka bisa meraih doorprize utama satu unit rumah siap huni di Komplek Revari, Desa Lebong, Alang-Alang Lebar,” kata Reni di bincangi, tadi malam (28/2).

Reni ikut jalan sehat yang start dan finis di Plataran Benteng Kuto Besak (BKB) itu tidak sendiri. Dia datang bersama empat anggota keluarganya minus sang suami. “Suami kerja, makanya dia tidak ikut. Sebenarnya saya tidak ada firasat apa-apa, hanya saja malamnya tidur tidak nyenyak,” terang wanita asal Pakjo itu.

Menurut Reni, hadiah rumah itu sudah langsung diserah terimakan usai acara jalan sehat. “Tapi sore harinya, bukan pagi usai pengundian. Ada acara seremoni juga. Waktu itu Pak Ishak Mekki (ketua Partai Demokrat Sumsel) datang bersama Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan didampingi rombongan pengurus Sumsel dan Pusat. Rumahnya bagus, warnanya biru,” tambah dia.

Terpisah, Aprido penerima hadiah satu unit mobil Toyota Agya juga mengaku sangat senang. “Ya, saya juga tidak percaya bisa dapat doorprize. Mudah-mudahan Partai Demokrat terus jaya dan Pak Ishak Mekki jadi Gubernur Sumsel 2018,” timpal dia.

Terpisah H Muchendi Mahzareki, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Partai Demokrat Sumsel Periode 2016-2021 dan Jalan Sehat Demokrat mengaku berterima kasih pada antusias peserta. Ya, pada even tersebut panitia menyebar 150.000 kupon. Dia juga minta maaf jika selama pelaksanaan jalan sehat membuat masyarakat sekitar kurang nyaman. “Semoga doorprize itu semua bermanfaat untuk pemenang. Kami akan terus mendekatkan diri pada masyarakat, peduli dan beri solusi. Makanya pajak pemenang kita tanggung,” pungkasnya. (ion)

Published in METROPOLIS
Rabu, 01 Maret 2017 05:49

Ramai-ramai, Petani Serahkan Senpira

MUARA ENIM – Upaya persuasif yang dilakukan jajaran Polsek Gelumbang terhadap warga yang memiliki senjata api (senpi) rakitan membuahkan hasil. Ramai-ramai, para petani yang bermukim di kecamatan itu menyerahkan senjata mereka.


“Hingga 28 Februari, sudah ada 16 senpi rakitan laras panjang dan pendek yang diserahkan masyarakat,” ujar Kapolsek Gelumbang, AKP Robi Sugara SH, kemarin. Diantara warga tersebut, Umar (75), warga Lingkungan II, Kelurahan Gelumbang menyerahkan dua pucuk senpi laras panjang dan pendek miliknya. Lalu, Cherli (47), warga Desa Midar menyerahkan senpi laras panjangnya. Disusul Wagimin (72), warga Desa Kartamulia memberikan dua senpi laras panjang dan pendeknya.

“Ini keberhasilan anggota Babinkamtibmas dalam memberikan pengertian kepada para kepala desa, RT, RW dan warga terkait aturan kepemilikan senpi,” tuturnya. Jika tidak diserahkan, maka warga terancam hukuman penjara karena memiliki dan menyimpan senpi tanpa izin melanggar hukum.(roz)

 

Published in HEADNEWS

MUBA – Sebuah gubuk di jalan perkebunan kelapa sawit di wilayah Kelurahan Bayung Lencir Indah digerebek polisi. Seorang yang diduga pengedar narkoba diringkus dalam penggerebekan, Jumat (24/2), pukul 18.30 WIB itu.

Tersangka yang tertangkap anggota Polsek Bayung Lencir itu, Adit (32), warga kelurahan tersebut. Darinya, disita empat paket sabu seberat 4,4 gram. Tersangka mencoba menghilangkan barang bukti (BB) dengan membuangnya ketika polisi tiba di lokasi.

“Anggota mendapatkan informasi masyarakat kalau di gubuk itu ada peredaran narkoba,” jelas Kapolres Muba AKBP Julian Muntaha melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Faisal Manalu SIK, kemarin.

Semula, ada empat orang di pondok itu. “Tiga berhasil kabur ketika penggerebekan,” tambahnya. Saat itu, para pelaku diduga tengah menimbang dan memaketkan narkoba yang hendak diedarkan.

Diduga, para pelaku punya mata-mata sehingga pergerakan polisi menuju pondok itu sudah diketahui mereka. “Para pengedar ini memang sudah jadi target operasi (TO) penangkapan kami,” tandas AKP Faisal. (kur/ce1)

Published in TOP NEWS
Rabu, 01 Maret 2017 03:42

Mobil Nyosor Warung Warga

PALEMBANG – Kecelakaan tunggal dialami mobil Daihatsu Ayla nomor polisi (nopol) BG 1557 IA. Saat melintas di Jl Srijaya Negara, jalan masuk ke Puncak Sekuning, kendaraan roda empat tersebut “terbang” ke arah rumah Sadikun (70), warga sekitar.

Kejadiannya, Selasa (28/2), pukul 11.00 WIB. Saat itu, Dini, warga Talang Kelapa mengemudikan mobil itu dari arah Jl Srijaya Negara menuju TPU Puncak Sekuning. Lalu, dari arah berlawanan, melaju mobil lain.

Diduga kaget, karyawati sebuah hotel itu banting setir ke kiri hingga mobilnya meluncur ke arah rumah seorang warga yang posisinya lebih rendah dari badan jalan. Laju mobil terhenti setelah menabrak sudut warung di depan rumah tersebut. “Karena jalan sempit, mungkin sopir Ayla bukannya injak rem, tapi gas saat dia banting setir,” ujar Ilham, warga di sana.

Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Kondisi mobil ringsek di bumper depannya. Sedangkan sopir mobil tersebut terluka, tapi tidak parah. “Korban terluka ringan, sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kanit Lantas Polsek IB I, Ipda A Basri. Sedangkan mobil korban dibawa ke bengkel. (wly/ce1)

Published in HEADNEWS
Rabu, 01 Maret 2017 02:39

Cari Pembunuh DJ, Polda Bentuk Tim

PALEMBANG - Motif pembunuhan terhadap Virgiawan Sarjana Putra alias DJ Virgi Marda (22) masih gelap. Pelaku yang diperkirakan lebih dari lima orang pun belum diketahui identitasnya. Untuk segera mengungkap kasus itu, Ditreskrimum Polda Sumsel membentuk tim untuk memback up Polsekta Sukarami dan Polresta Palembang. “Kami akan ikut mencari siapa para pelakunya,” kata Dirreskrimum Kombes Pol Prasetijo Utomo, kemarin.


Salah satu yang diselidiki, orang-orang yang bertemu korban sebelum terjadi pengeroyokan itu. Agar cepat terungkap, tim tetap akan bersinergi dengan anggota Polresta Palembang dan Polsek Sukarami yang ditugaskan menyelidiki kasus itu.
Pihaknya mengimbau agar pengelola tempat hiburan malam belajar dari kasus ini dan mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa. Operasional tempat hiburan menjadi kewenangan pemerintah. “Kami hanya membantu mengungkap kasus yang terjadi dengan menganalisa kejadiannya,” tutur Prasetijo.

Terpisah, Kapolsek Sukarami, Kompol Achmad Akbar mengatakan, jajarannya masih mendalami kasus pengeroyokan yang menyebabkan DJ Virgi tewas. “Mohon doanya agar kasus ini cepat terungkap,” imbuhnya. Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB menegaskan, penyelidikan kasus terbunuhnya DJ Virgi di areal parkir diskotik DA masih ditangani jajaran Polsekta Sukarami. “Polresta memback up. Untuk motif dan lainnya belum diketahui,” pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, DJ Virgi ditemukan terkapar bersimbah darah di areal parkir diskotik DA, Minggu (26/2), pukul 22.00 WIB. Sebelum itu,korban datang sendirian ke sana. Dia lalu terlibat keributan di dalam hall tempat hiburan tersebut.

Warga Jl Letnan Murod RT 15 RW 05, Kelurahan 20 Ilir DIV itu kemudian terlihat lari ke luar dari hall. Lebih dari lima orang pria mengejarnya. Lalu, terjadi pengeroyokan terhadap korban.
Korban lalu dibawa ke RS Myria, namun nyawanya sudah tak tertolong lagi. Selasa (27/2), sekitar pukul 01.00 WIB, jenazah korban dibawa pulang keluarganya ke rumah.

Setelah dapat penjelasan dari Polsekta Sukarami, jenazah DJ Virgi dibawa lagi ke RS Bhayangkara untuk visum. Terungkap, ada sejumlah luka tusukan senjata tajam di tubuhnya. Dari postingan di media sosial, tiga hari sebelum kejadian ada sejumlah orang mencari korban.A Chosi’in Hasan alias Iin (45) menegaskan, pihak keluarga tidak tahu persoalan yang dialami anaknya itu. “Kami serahkan pengusutan kepada polisi,” tandasnya.(wly/win)

Published in BERITA UTAMA
Rabu, 01 Maret 2017 01:37

Gerandong Tewaskan Korban

KAYUAGUNG – Beraksi di wilayah OKI, satu dari empat gerandong sadis asal OKUT dibekuk jajaran Polsek Lempuing. Tersangkanya, Nano alias Agus (30), warga Kecamatan Belitang II. Penangkapan di rumahnya, Senin (27/2), pukul 01.00 WIB.


Lantaran melawan, betis kiri tersangka pun dipelor petugas. Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH SIK mengungkapkan, tersangka dan tiga temannya terlibat perampokan terhadap Trianto. Kejadiannya di jalan Dusun 4 Desa Cahya Makmur, Selaa (14/2), pukul 15.00 WIB.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dari Pasar Tugumulyo menuju rumahnya di Desa Purworejo. Di lokasi, korban dihadang kawanan pelaku yang berjumlah empat orang. Tersangka hendak menembak, tapi senpi rakitan yang digunakannya macet.

Korban pun melakukan perlawanan. “Namun, korban kalah jumlah dan tersangka berhasil melukainya dengan senjata tajam,” jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Haris Munandar. Sebuah tusukan mendarat di rusuk kiri korban. Pipi kirinya juga luka robek.

Dia meregang nyawa di klinik dr Wika di Desa Bumi Agung, Lempuing. “Motor korban tak berhasil dirampas karena kuncinya dibuang. Para pelaku mengambil handphone dan dompet saja,” tuturnya. Jajaran Polsek Lempuing pun melakukan penyelidikan. Kecurigaan mengarah pada tersangka dan komplotannya. Setelah memastikan keberadaan sang perampok, polisi pun menggerebeknya.

“Kami masih mengejar tiga pelaku lainnya yang buron,” cetus Kapolres. Kawanan ini diketahui kerap beraksi di jalan lintas kabupaten OKI dan OKU Timur. Pengakuan tersangka, dia sudah tiga kali merampok bersama komplotannya. Kadang hanya berdua atau lengkap berempat.

“Kalau ada kesempatan, kami beraksi. Biasanya hanya ambil motor. Tapi karena kuncinya dibuang korban, jadi kami kesal,” beber bapak satu anak ini. Untuk sepeda motor hasil rampokan dijualkawanan ini ke wilayah OKUT. Harganya berkisar Rp2,5 juta hingga Rp4 juta.(gti/ce1)

Published in HEADNEWS
Rabu, 01 Maret 2017 00:31

Siswi Dicabuli saat Pingsan

INDERALAYA – Seorang pria beristri dua diciduk anggota Polres Ogan Ilir. Tersangka, Am alias Di (38), warga Kecamatan Tanjung Batu. Dia dilaporkan telah menodai dan menyebar foto syur wanita yang diduga pacarnya sendiri.


Penangkapan tersangka berlangsung Selasa (28/2), pukul 02.00 WIB di wilayah Kecamatan Inderalaya. Kapolres Ogan Ilir OI) AKBP M Arif Rifai melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar menjelaskan, antara pelaku dan korban, Bunga (16), nama samaran, seorang siswi, sempat pacaran.

Umur yang terpaut 22 tahun tak jadi masalah. Pada Agustus 2016, tersangka mengajak korban jalan-jalan. Keduanya menuju pondok di kebun tebu Cinta Manis. Tiba di sana, korban diberi tersangka minuman ringan. Usai meminumnya, korban merasa kepalanya pusing dan penglihatannya kabur.

Setelah itu, warga Ogan Ilir itu pingsan. Diduga, dalam minuman untuk korban sudah dicampur obat bius. Saat itulah, tersangka mencabuli korban. “Kejadian itu terulang beberapa kali setelahnya di sejumlah tempat terpisah,” jelas AKP Ginanjar.

Saat dimintai pertanggung jawabannya, tersangka malah menghindar. Dia kemudian menyebarluaskan foto syur korban melalui media sosial. Tak terima dengan ulah tersangka, korban akhirnya melapor ke Polres Ogan Ilir. Berbekal pengaduan itu, anggota melakukan penyelidikan dan mencokok tersangka. Kasusnya dalam penyidikan.

“Seingat aku, kami melakukannya baru dua kali, pertama di kebun tebu dan kedua, di belakang kantor pemda lama,” cetus tersangka. Pria yang mengaku punya dua istri ini menyebutkan kalau hubungannya dengan korban tanpa paksaan.”Korban juga tidak hamil,” imbuhnya. (sid/ce1)

Published in DOR!
Rabu, 01 Maret 2017 00:28

Slot Time SMB II Masih Cukup


PT Angkasa Pura (AP) 2 Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang masih membuka pintu bagi maskapai yang hendak mengajukan penambahan rute penerbangan. Hal itu dikarenakan Notice of Airport Capacity (NAC) masih memungkinkan.

“Untuk SMB II sampai saat ini masih memungkinkan NAC-nya baik dari slot time, fasilitas runway, parking stand pesawat maupun terminal yang sangat memadai. Untuk itu kita menunggu airlines untuk mengajukan (penambahan rute penerbangan, red) ke kita nantinya akan langsung diproses,” ungkap Operation Service Manager PT AP 2 Bandara SMB II Palembang, Bernard Munte, kemarin (28/2).

Dijelaskannya, saat ini rata-rata pergerakan pesawat terutama pada saat peak season di Bandara SMB II tercatat sebanyak 120-an kali penerbangan dengan berbagai rute. Baik domestik maupun internasional. Munte mengaku, sampai saat ini memang ada sejumlah airlines yang sudah ancang-ancang tersebut.

Contohnya seperti maskapai Garuda Indonesia yang berencana untuk membuka rute penerbangan Palembang-Jedah untuk penerbangan regulernya. “Dengan adanya penambahan rute penerbangan baru itu juga menjadi harapan dari jajaran manajemen PT AP 2 Bandara SMB II, terlebih tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Asian Games dimana Bandara SMB II juga bakal melakukan pembangunan infrastruktur. Seperti perluasan terminal penumpang, pembangunan sky brigde menuju LRT hingga penambahan tiga unit garbarata lagi,” sebutnya.(kms/rip/ce2)

 

Published in LAPSUS

Ekspansi Diharapkan Pacu Inbound


Perkembangan Sumsel begitu pesat. Hal ini memacu industri penerbangan. Terbukti dengan rencana ekspansi rute baru yang dilakukan. Baik untuk intra Sumsel hingga direct international.
-------------------------------


Tak bisa dipungkiri, pertumbuhan Provinsi Sumsel berada dalam trek positif jelang Asian Games 2018. Memanfaatkan potensi itu, maskapai ikut berlomba-lomba mengepakkan sayap bisnisnya. Hampir semua merencanakan penambahan rute baru.

Contohnya seperti Garuda Indonesia. Rute intra Sumsel dan direct ke Jeddah jadi bidikan. Manager Marketing Garuda Indonesia Branch Palembang, Yudi M. Fulkan mengatakan, tahun ini pihaknya berencana menambah setidaknya 3 rute baru dari Palembang. Meliputi Palembang–Lubuklinggau–Jakarta, Palembang–Padang dan Palembang Jeddah.
“Pembukaan rute baru kami ini sudah melalui pertimbangan dan nilai secara bisnis memiliki potensi yang cukup untuk dikembangkan menjadi rute baru yang menjanjikan,” kata Yudi kepada Sumatera Ekspres.

Selain didukung potensi, kondisi infrastruktur jalan yang tidak begitu bagus menuju ke kota tersebut melalui pusat kota provinsi, menjadi alasan lainnya. "Ini juga ditunjang dengan permintaan transportasi ke daerah tersebut juga cukup tinggi,” tambahnya.
Dia berharap, hal ini mendorong inbound (wisatawan masuk ke Sumsel). Apalagi untuk rute Lubuklinggau menjadi rute pertama Garuda untuk intra Sumsel. “Sedangkan untuk rute Palembang–
Jeddah memang sudah diwacana sejak lama. Ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi untuk beribadah, khususnya umrah,” paparnya. Terpisah, District Manager Sriwijaya Air Group, Darmando Purba menuturkan, terkait ekspansi rute baru pihaknya juga ada penambahan di tahun ini, hanya saja untuk tujuan ke mana masih dirahasiakan. “Kami kurang lebih akan buka dua rute baru. tapi ini surprise dan akan kami rilis di media jika sudah siap,” tambahnya.

Sementara maskapai Citilink juga tertarik mengembangkan rute baru dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. District Manager, Bachtiar menuturkan, ada rencana tersebut.
“Mungkin kami akan buka ke Medan, Cengkareng, dan penambahan ke Bandung,” katanya. Khusus Cengkareng merupakan optional yang dilakukan. Sebab, market ke Jakarta dianggapnya akan bertumbuh jelang Asian Games 2018.

Rencananya, terang dia, penambahan tersebut akan dilakukan pada April mendatang. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan untuk proses perizinan yang ada. “Jika benar-benar sudah fix tentunya akan kami infokan lagi,” jelasnya.

Di sisi lain, Lion Air juga tak ingin ketinggalan. Station Manager Lion Air Palembang, Gilbert Lawalata juga mengakui ada rencana tersebut. Penambahan akan dilakukan ke Medan (KNO), Bandung (BDO), Surabaya (SUB), dan Solo (SOC). “Planning-nya masih dalam proses izin rute,” tegasnya.
Adanya penambahan rute baru dinilai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, Yos Rusdiansyah akan memiliki pengaruh cukup positif, khususnya untuk pengembangan wisata lokal. “Adanya rute-rute baru dapat menjadi daya tarik, pasalnya ini akan menarik inbound,” katanya.

Yos menjelaskan, rute baru akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wilayah rute baru yang di tuju. Misal kata dia, rute Palembang–Jeddah yang akan di buka Garuda. “Rute ini memungkinkan wisatawan dengan pasar baru di timur tengah meningkat. Ada baiknya wisata religi dan historis di kembangkan lebih baik lagi,” jelasnya. Sedangkan pengembangan rute lainnya, juga tidak dipungkiri menjadi salah satu pintu masuk wisatawan ke Sumsel, seperti Jakarta dan Bali.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, ada tiga kunci utama yang bisa menarik minat wisatawan untuk inbound. Seperti masing-masing banyaknya atraksi-atraksi menarik yang ditampilkan, destinasi (objek wisata) yang bagus serta adanya aksesibilitas atau kemudahan akses untuk menuju ke destinasi wisata tersebut.

“Salah satu aksesibilitas itu ditandai dengan makin banyaknya slot (rute) jalur penerbangan dari dan menuju ke destinasi wisata di suatu daerah dengan kian banyaknya waktu penerbangan berimplikasi terhadap efisiensi waktu dan biaya yang mesti dikeluarkan wisatawan,” katanya.

Terkait penambahan slot penerbangan yang dilakukan maskapai, Isnaini menyambut baik hal itu. Harapannya, agar tidak hanya rute dari Palembang yang ditambah melainkan diharapkan pula sebaliknya rute ke Palembang yang juga perlu ditambah.

“Saat ini Palembang tengah giat-giatnya membangun infrastruktur terutama untuk persiapan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Sesuai dengan visinya Palembang bakal menjadi salah satu destinasi sport tourism dengan banyaknya venue-venue olahraga berstandar internasional yang dibangun dalam satu kompleks olahraga yakni Jakabaring Sport City,” urainya.(crip/cj10/kms/ce2)

Published in LAPSUS
Rabu, 01 Maret 2017 00:24

GATF Bidik Transaksi Rp7 Miliar

PALEMBANG – Peran maskapai mendorong kemajuan pariwisata memang cukup penting. Menyadari hal tersebut, maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF). Rencananya dilakukan pada 3-5 Maret 2017 mendatang di mal Palembang Icon.

Garuda Indonesia Branch Office Palembang bakal kembali menggandeng perbankan nasional, PT Bank Central Asia (BCA). “Untuk pelaksanaan GATF tahun ini bakal dibagi dalam dua tahap, untuk tahap kedua bakal berlangsung di bulan Oktober mendatang. Khusus untuk tahap pertama Maret ini kami menargetkan total transaksi sebesar Rp7 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu selama tiga hari penyelenggaraan,” ungkap Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia BO Palembang, Yudi M Fulkan di acara press conference jelang GATF di Hotel 101, kemarin (28/2).

Yudi menyebut sejumlah rute menarik ditawarkan dengan harga super-murah. Di antaranya untuk rute internasional Palembang-Jakarta-Osaka (PP) dan Palembang-Jakarta-Seoul (PP) masing-masing ditawarkan hanya Rp4,8 juta/orang, Palembang-Jakarta-Mumbai (PP) Rp4,7 juta/orang serta Palembang-Jakarta-London (PP) Rp8,9 juta.
Sementara, untuk rute domestik Palembang-Jakarta hanya Rp400 ribu/orang, Palembang-Denpasar Rp700 ribu/orang dan Palembang-Medan Rp600 ribu/orang. “Dengan memberikan penawaran yang menarik selama GATF ini kami berharap ini sekaligus membantu pelanggan kami dalam merencanakan perjalanannya karena minat masyarakat Palembang dalam melakukan perjalanan wisata mengalami kenaikan setiap tahunnya,” imbuh Yudi.

Kepala Kantor Fungsional Credit Consumer (KFCC) BCA Palembang, Christanto menyebut khusus bagi pemenang kartu kredit BCA selama event GATF ini bakal mendapatkan sejumlah benefit.
Di antaranya, bisa menikmati program cicilan nol persen untuk tenor 6 bulan dengan minimal transaksi Rp500 ribu, ada juga special price tiket pesawat Garuda rute Palembang-Jakarta cuma Rp250 ribu/orang serta Palembang-Denpasar Rp500 ribu/orang dengan kuota maksimal 50 orang per hari.

“Selain itu bagi pemegang kartu kredit BCA dengan transaksi minimal Rp15 juta berhak membeli tiket Palembang-Jakarta seharga Rp1, cash back hingga Rp300 ribu dengan nominal transaksi minimal Rp5 juta, serta double miles point reward BCA yang bisa ditukarkan selama GATF berlangsung,” sebutnya.(kms/ce2)

Published in HEADNEWS
Halaman 1 dari 180

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca