Mundur 2 April

21 Mar 2017
61 kali dibaca
Pelatih  Sriwijaya FC  Widodo dan  Sekretaris tim  Ahmad Haris  di pinggir  lapangan. Pelatih Sriwijaya FC Widodo dan Sekretaris tim Ahmad Haris di pinggir lapangan. foto: Kris Samiadji/Sumeks.

PALEMBANG - Langkah Sriwijaya FC untuk jalankan tur, jelang bergulir Liga 1 2017 terkendala. Termasuk ujicoba terdekat lawan kontestan Liga 2, Lampung Sakti FC, Kamis (23/3).

Karena sedikit tekendala, akhirnya laga ujicoba tur pertama ini terpaksa diundur hingga 2 April mendatang. Ini karena tim yang kini dilatih, mantan stoper Sriwijaya FC, Nova Arianto itu inginkan laga uji coba tersebut digelar bersamaan dengan launching skuat.

“Kita baru mendapat pemberitahuan hari ini (kemarin, Red). Sulit juga, karena mendadak,” jelas sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris Cules saat dihubungi, kemarin (20/3).

Hal inilah yang membuat Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, terpaksa sementara waktu melakukan laga ujicoba di kandang. Laga ujicoba mungkin juga akan mulai dijalankan lagi mulai pekan ini.

"Yah, mungkin untuk sementara kita akan ujicoba dengan tim-tim lokal Sumsel dulu," tambahnya.

Sementara itu, Nova Arianto dikonfirmasi terpisah membenarkan dan menyatakan bahwa pihaknya memang baru akan menantang tim yang pernah menyabet gelar double winner edisi 2007/2008 tersebut, Minggu (2/4) mendatang. “Surat pemberitahuannya akan segera kami kirimkan ke manajemen Sriwijaya FC. Tentu kami berharap nanti akan banyak mendapat pelajaran berharga di laga uji coba,” jelas pemain yang pernah mengantarkan gelar kampiun Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 bagi Sriwijaya FC itu.

Sementara itu, head coach Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro berharap di sisa waktu sebelum Liga 1 Indonesia bergulir 15 April nanti, pihaknya dapat setidaknya memainkan lima laga uji coba yang berkualitas.

“Ya mau bagaimana lagi. Tidak masalah jika dimainkan di Palembang atau luar kota. Karena kita memang wajib banyak uji coba untuk mencoba strategi dan melihat hasil latihan selama ini,” ungkap juru taktik Persegres Gersik United itu. (cj11/ion)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca