Istri Muddai Madang Nyalon Ketum PB Perbasasi

Asril Sadikin Satar menyerahkan berkas pencalonan Ratna Yulita kepada panitia penjaringan Munas Perbasasi. Asril Sadikin Satar menyerahkan berkas pencalonan Ratna Yulita kepada panitia penjaringan Munas Perbasasi. foto: kumaidi sumeks.co.id

JAKARTA - Pengurus Besar Perserikatan Sofbol Bisbol Amatir Indonesia (PB Perbasasi) akan punya gawe besar. Pada 5-6 Mei mendatang, organisasi olahraga tersebut akan menggelar musyawarah nasional (Munas) setelah kepenguruan periode 2013-2017 yang berakhir Juni. Palembang mengajukan diri sebagai tuan rumah rapat yang memiliki agenda pemilihan Ketum PB Perbasasi periode 2017-2021.

"Kami sudah kantongi dukungan 13 Pengprov untuk menjadi tuan rumah Munas PB Perbasasi," ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Sumsel Asril Sadikin Satar di Jakarta, Sabtu (18/3).

Pengprov Perbasasi Sumsel mengajukan diri karena salah satu tokoh Sumsel bertekad pimpin Perbasasi Pusat. Tokoh itu adalah Ratna Yulita. Ratna dikenal sebagai Ketua Dewan Pembina Pengprov Perbasasi Sumsel dan Ketua Dewan Pembina Liga Mahasiswa Sofbol Indonesia. Bos Hotel Jayakarta Daira ini adalah istri dari Waketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga mantan Ketua KONI Sumsel Muddai Madang.

"Bu Ratna ingin maju dalam pencalonan dan mengembangkan sofbol bisbol Indonesia. Dari visi misinya, Bu Ratna bertekad naikkan peringkat Indonesia yang saat ini di peringkat keempat Asia bisa menyodok ke peringkat dua asia," ujar Asril yang juga Ketua Tim Sukses Pencalonan Ratna.

Asril mengklaim, pencalonan Ratna mendapat dukungan 17 dari total 24 pengprov di Indonesia. Belakangan diklaim bertambah dua pengprov. "Kami berharap ada calon lain yang maju jadi biar lebih hidup dalam munas nanti," ujarnya.

Tim Penjaringan Pemilihan Ketum PB Perbasasi Billy Asmoro menjelaskan, pendaftaran calon ketum sudah dibuka sejak 14 maret lalu. Pendaftaran ditutp sampai 28 Maret. Kemudian masuk fase verifikasi yang hasilnya diumumkan pada 29 maret. Syarat pencalonan adalah kantongi minimal 5 Pengprov dan menyerah surat bersedia dicalonkan. "Di bulan yang sama juga ada Kejurnas sofbol putra di Palembang pada 10-20 Mei. Kejurnas ini sebagai ajang seleksi ke kejuaraan dunia juli mendatang di Kanada," ungkap pria yang juga Kabid Binpres Perbasasi Pusat ini. (kmd)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca