Usul Turnamen Futsal Antar-Kopertis se-Indonesia

PERTAMA: Koordinator Kopertis Wilayah II Sumbagsel, Prof Dr H Slamet Widodo sepakkan bola pertama dalam turnamen futsal Kopertis, kemarin  (17/3). Foto: Budiman/Sumatera Ekspres PERTAMA: Koordinator Kopertis Wilayah II Sumbagsel, Prof Dr H Slamet Widodo sepakkan bola pertama dalam turnamen futsal Kopertis, kemarin (17/3). Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

PALEMBANG - Sebanyak 32 tim terdiri dari 28 tim putra dan 4 tim putri dari perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah II Sumbagsel mengikuti turnamen futsal Kopertis Cup 2017 di BSI Sport Centre, Tegal Binangun, kemarin (17/3). Turnamen yang berlangsung selama dua hari, 17-18 Maret ini dibuka langsung Koordinator Kopertis Wilayah II Sumbagsel, Prof Dr H Slamet Widodo, MS.
Dia berharap turnamen semacam ini dapat dikembangkan hingga level nasional. “Saya kira bukan hal yang mustahil untuk dilaksanakan Turnamen Futsal -ntar Kopertis se-Indonesia di Palembang, nanti bakal kami usulkan ke Pemprov Sumsel kalau memungkinkan. Ini sekaligus dalam rangka mendukung kesuksesan event Asian Games 2018,” sebut Slamet dalam sambutannya di pembukaan turnamen yang diselenggarakan AMIK BSI Palembang ini.
Di kesempatan itu pula, Slamet mengapresiasi AMIK BSI yang merupakan PTS pertama yang bertindak sebagai penyelenggara kegiatan futsal Kopertis Cup ini yang dapat ditularkan kepada PTS lain di lingkup Kopertis Wilayah II yang kini beranggotakan 217 PTS di empat provinsi yakni Sumsel, Babel, Bengkulu dan Lampung.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Ir Ahmad Yusuf Wibowo yang hadir di kegiatan tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan AMIK BSI dan Kopertis Wilayah II dengan menggelar turnamen futsal ini.
“Diharapkan dari turnamen futsal Kopertis Cup ini bakal lahir pemain-pemain futsal potensi dan berbakat yang bisa mewakili Sumsel terutama di ajang POMNAS yang bakal berlangsung Juli 2017,” imbuh Yusuf yang tak lupa mengingatkan tersisa waktu 524 hari lagi jelang Asian Games 2018.
Sebelumnya, Direktur AMIK BSI, Ibnu Aqil, S.Kom, M.Kom menyebutkan yang menjadi tujuan digelarnya turnamen futsal Kopertis Cup 2017 ini untuk menjaring calon-calon atlet muda berbakat yang bakal mewakili Kopertis Wilayah II di event-event olahraga tingkat nasional dan internasional.
Sementara, di pertandingan perdana kemarin di antaranya di bagian putra mempertemukan tim futsal Tekhokrat Lampung dengan AMIK AKMI Baturaja. Dibagian putri mempertemukan tim tuan rumah Binas A dengan Universitas Syakhyakirti Palembang. (kms/ion/ce2)

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca