Bantu Carikan Klub untuk Pemain U-21

21 Mar 2017
77 kali dibaca
Para talenta  terbaik Sumsel  berbaris  menunggu giliran  seleksi Sriwijaya  FC U-21 di Stadion  Bumi Sriwijaya,  Kamis (16/3). Para talenta terbaik Sumsel berbaris menunggu giliran seleksi Sriwijaya FC U-21 di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (16/3). foto: Sriwijaya for Sumeks

PALEMBANG - Sriwijaya FC harus memutar otak memikirkan masa depan pemain yang sudah direkrut menjadi amunisi Sriwijaya FC U-21. Mengingat, jumlahnya tidak sedikit. Sebanyak 24 pemain, itu pun belum termasuk pemain hasil seleksi baru-baru ini.

"Kami memang belum bisa berpikir, mau dikemanakan mereka. Yang pasti, dengan kebijakan yang dibuat PSSI, kami harus membubarkan tim U-21 karena tak mungkin kita buat tim tanpa ada wadahnya untuk berkompetisi," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris Cules.

PSSI setelah rapat dengan 18 tim peserta Liga 1 Rabu pekan lalu memutuskan setiap kontestan wajib memiliki Tim U-19. Tim ini nanti akan mengikuti kompetisi usai muda di bawah Liga 1 2017. Keberadaan tim ini menggantikan tim U-21 yang di musim-musim sebelumnya diputar bersamaan dengan pelaksanaan Indonesia Super League (ISL) sejak 2008/2009 atau Indonesia Soccer Championship (ISC) A tahun lalu.

Sriwijaya FC, lanjut Haris, getol siapkan tim U-21 karena dipikir tidak ada perubahan dari aspek youth development. Mengingat, saat Kongres PSSI di Bandung, Januari lalu tidak singgung masalah ini. Tim ini dibentuk lebih kuat karena ingin serius berprestasi setelah di ISC A lalu, tim berjuluk Laskar Wong Kito tidak ambil bagian di kompetisi usia ini.

"Karena memang tidak ada tempat mereka berkompetisi, ya mungkin akan kita bantu mencarikan klub. Ini sebagai upaya kami untuk tetap menghidupkan mimpi talenta muda Sumsel meniti karir di sepak bola. Kami tahu mereka telah berusaha keras bahkan telah berkorban waktu dan tenaga demi wujudkan mimpi sebagai pemain bola melalui tim U-21 Sriwijaya FC," jelasnya. (kmd/ion)

 

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca