Lebih Penting Cari Playmaker

18 Mar 2017
139 kali dibaca

PALEMBANG - Sriwijaya FC tidak perlu ikut-ikutan demam marquee player, dalam perekrutan pemain musim ini. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, lebih penting membeli pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saja, untuk lini per lini tim jersey kuning. Langkah tesebut sudah diawali oleh Persib Bandung dengan mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michel Essien.

Salah satu kelompok suporter Sriwijaya FC, Singa Mania Ariyadi Eko Neori menilai marquee player hanya lebih pada upaya promosi tim, untuk memancing suponsor-suponsor. "Memang bagus, karena sponsor besar akan lebih tertarik. Tetapi kita juga harus menyesuaikan tim juga," jelas Ariyadi Eko Neori, ketua suporter Singa Mania, kemarin (18/3).

Kebutuhan yang dimiliki tim kebangaan Sumsel sekarang, yakni mencari playmaker berkelas, bukan yang lain. Karena sejauh ini, poisisi ini yang paling kurang dimiliki Sriwijaya FC.

Meski telah memiliki Rachmad Hidayat diposisi ini, masih cukup krusial jika hanya mengandalkan satu pemain dimusim mendatang. "Paling penting kita cari playmaker. Kita hanya kurang diposisi ini. Tidak harus Marquee Player yang perlu dana besar. Level lokal tapi berkelas, menurut saya sudah cukup untuk mempertajam kreator serangan kita," tukasnya. (cj11/nan)

Get in touch

Harian Pagi Sumatera Ekspres 
Terbesar Disumatera Selatan
Gedung Graha Pena Jl. Kol H Burlian
No.773 KM.6,5 Palembang 30152
Telp : 0711 - 411768
Fax : 0711 - 420066

      

Terpopuler

Suara Pembaca